Runni’s Project Based Learning 

Hari ini Runni mengerjakan PJBL (project based learning) yaitu proyek bersama orang tua membuat sesuatu sesuai tema yg telah ditentukan dr sekolahnya, Sekolah Alam Indonesia. Tema kali ini kostum utk simulasi klinik gigi. Runni dapet peran jadi resepsionis. Hehehe. Mungkin krn dia masih malu ngomong di depan umum dan rada jaim. Jadi blm bisa dikasih peran krusial seperti dokter, gigi, odol dan lain2.. Sekalian latihan bicara dan menyambut tamu mungkin 🙂 kami percaya hasil penilaian gurunya utk pembagian peran ini.

Kostum resepsionis sebenarnya malah gampang, gak perlu bikin dan gunting2 dari kardus. Yg jadi masalah adalah spek proyeknya gak boleh beli bahan, semua dari yg dimiliki di rumah. Tukar ide dengan ibu2 lain jadilah pakaian resmi. Ada rok dan blazer di rumah. Tapi sebenarnya udah masuk gudang siap dilungsur karena kekecilan 😂😂. Ya uwes lah gakpapa ya seadanya. Supaya rada rame saya beride kasih tempelan gigi dan logo klinik gigi. Rencananya seperti seragam gitu ada logo kliniknya. 

Mamanya Runni gak bisa gambar maupun nulis indah. Jadi memang bikin pakai perlengkapan perang andalan yaitu laptop mamah. Walaupun mamah yg klik klik, tapi Runni yang pilih. Desain logo dan tulisan resepsionis juga dia yg memantaskan harus  pakai warna apa, letak logo dimana, gambar gigi yang mana. In the end, ini kan proyek buat belajar dia, jadi sebisa mungkin anaknya ikut serta. Setelah gambar di print, Runni yang menggunting. Mamah merapikan dan finishing aja.

Setelah ‘berantem’ karena harusnya mandi dulu baru ganti baju, tapi Runninya mau sebaliknya. Tadaaa akhirnya jadi juga konsep bajunya.

Pipinya mirip bakpau di samping

Malem sebelumnya baru sadar tugasnya bukan hanya kostum, tapi video pembuatannya juga. Walaupun emak kurang becus soal permakanan dan perjemputan karena sering telat. Ya lumayan lah kalau yg begini2 mamanya Runni bisa dikit-dikit. Ini dia kenang-kenangan videonya.

Semoga istiqomah bisa mendokumentasikan proyek belajar bersama orang tua-anak dari sekolah Runni.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s