Family Project Day#5

Well, ternyata rencana belum berhasil berjalan ni.. anaknya disuruh syuting masih males2an dan memang hari minggu hr santai nasional hahaha.. Kemarin sempat berpikir ganti tema syuting, apa hafalan, atau apa gitu ya.. yg memudahkan si anak saja.. but we’ll see..

Anyway, kemarin saya justru mengerjakan project pribadi saya yg mau launching 17 Agustus 2017.. Sebenarnya ini juga berawal dari kekhawatiran akan si eneng dan gadgetnya.. Membuat konten via video sebagai family project merupakan salah satu upaya membelokkan hobi ini agar jadi sesuatu yg bermanfaat..

Akan tetapi sebenarnya saya punya bigger project, sebuah website yang bergerak di bidang edukasi digital literacy, bijak menggunakan media digital, untuk tujuan yg sama.. Hanya saja tidak terlalu melibatkan keluarga.. Anak-anak lebih sebagai inspirasi dan pilot project akan implementasi berbagai teori parenting di bidang digital literacy..

attitude.web.id namanya

Rencananya selain membahas berbagai teori dan artikel digital literacy, website ini juga menampung cerita-cerita tentang proses menerapkan teori-teori ini.. hal ini yang justru kurang banyak bertebaran di socmed.. Teori tentang screentime, adiksi gadget, dll mah udah banyak.. Akan tetapi usaha menerapkannya butuh perjuangan darah dan air mata terlebih jika orang tuanya belum selesai PR untuk dirinya sendiri. Ini yang saya ingin dokumentasikan dan berbagi, diawali dengan anak-anak saya sendiri tentunya. Harapannya ke depannya bisa dapat lebih banyak cerita dari sesama orang tua lainnya.

Logo attitude (1)
Teaser 😉

Well, at least gak kosong ya kemarin hehe.. masih berkutat dengan project juga, walaupun peran ayah lebih ke pengasuh saat saya mau oprek web, dan teteh main sendiri karena mati gaya gak boleh nonton tp orang tuanya lg ngoprek kerjaan juga.. Mati gaya yang membuahkan berbagai kreativitas rayuan untuk boleh nonton, atau suspicious silence dengan hasil kamar berantakan penuh pasir mainannya (^^)!..

“Trade off ayah, trade off” ketika ayahnya shock liat kamar.. klo gak dikasih nonton ya begini.. ya proses anak pinter in the making ya begini.. kayak iklan.. gak kotor gak belajar.. akhirnya ayahnya yg beberes kamar krn emaknya udh bosen beresin dan nyangkut sama bayi yg gak beres-beres proses tidurnya..

Ah.. a day like this… is just another day for us.. 🙂

#Day5
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

One thought on “Family Project Day#5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s