Day #2 Checklist Identifikasi Gaya Belajar Runni

Hai hai hari kedua ini masih dalam rangka identifikasi gaya belajar Runni sampai dengan hari ini.. Ada beberapa komponen penilaian yaitu baca dan gambar. Hal ini dijawab dengan semampunya karena Runni belum bisa menggambar. Identifikasi dilakukan dengan menuliskan ceklis atas ciri-ciri dari ketiga gaya belajar tersebut. Hasilnya dapat dilihat pada gambar berikut.

Screen Shot 2017-09-08 at 9.27.18 PM

Hasilnya masih sama dengan hasil pengamatan di Day#1 bahwa Runni sejauh ini cocok dengan tipe belajar Auditori.. Asik sih jadi challenge buat mamahnya.. Saya sendiri kinestetik jadi selama ini hanya tau strategi belajar kinestetik.. Nah saatnya belajar lagi tentang yang auditori hehe.. Runni juga memenuhi beberapa ciri-ciri pada gaya belajar kinestetik.. Hal yang saya bisa pahami saat ini adalah Runni memiliki gaya belajar dominan yaitu Auditori dan gabungan yaitu sedikit kinestetik. Akan tetapi pada usianya saat ini Runni belum cocok dengan gaya belajar visual.

Hal yang bisa saya sadari kemudian dari hasil ceklis di atas adalah Runni dapet banyak manfaat dari hobinya menonton itu dalam rupa suara ya, bukan visualnya. Pantesan kalo nonton suka diulang-ulang banget baru bisa menceritakan ulang. Di sisi lain kalo yg ditonton itu terkait lagu anak/lagu nasional, Runni menerima lebih cepat.

Ah sudah dulu.. besok dilanjutkan lagi pengamatannya 🙂

One thought on “Day #2 Checklist Identifikasi Gaya Belajar Runni

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s