Day #12 Pengamatan Gaya Belajar Anak

Haiii masih bertemu lagi dengan pengamatan teteh dan dikit2 ke adik..

Tanggal 18 September 2017

Aktivitas Simulasi:

  1. Cuci underwear tetap ada (kinestetik).. udh gak pake drama karena udh sadar diri.. udh tau juga knapa mamah marah? Karena najis.. kenapa kalo najis? Krn org lain yg kena jd gak bisa shalat.. dikit lg ke pemahaman klo bikin org lain gak bs shalat=dosa.. tp sepertinya blm diarahkan ke sana.. kata gurunya, pelajaran ttg neraka aja msh nanti nanti pas udh SD kelas atas
  2. Tanya jawab ma teteh di motor (auditori)

R: mamah klo guru bhs inggris namanya apa?

M: ya guru

R: mamah itu guru dosen ya?

M: ho oh

R: uni mau jd guru nanti

M: guru apa

R: guru Indonesia

M: emang guru Indonesia ngajar apa?

R: bahasa Indonesia.. itu nanti uni ngajari anak kecil2 yg gak bisa bahasa Indonesia.. anak2 korea, cina, malaysia, blablabla

R: knapa bu guru sini gak dipanggil cikgu aja mah?

M: ah kamu kbanyakan nonton —> tipe reaksi emak-emak yg mengedepankan suudzon drpd greater good behind it..

di sini mamahnya amazed.. bukan sama anaknya.. tp sama cara Allah menyambungkan jaring-jaring informasi yg terpisah-pisah di otak bocah menjadi suatu pemahaman utuh.. Subhanallah..

Nah beda lagi soal Adik.. Tadi pagi kepergok lg mantengin buku dan gambarnya.. ooh mungkin gak Adik anak visual.. hehehe pasti seru klo bener 😁