Berani Jujur! Seri Buku Dongeng KPK

Creating Reading Habit Day #3

Haaii ketemu lagii.. eh sebelum bercerita tentang judul di atas, saya mau mendokumentasikan sedikit pencerahan buat ngajarin bocah.. klise.. dari dulu udah tau, cuma lagi-lagi terlupakan oleh information flood, blame the social media! #eh

cara terbaik mengajari anak piyik ya melalui kisah dan teladan

Jadi sebenarnya mamak gak harus sutris teriak-teriak ya mulai sekarang (talk to my self)..

Okay, back to the topic…

Nah dua hari yang lalu ayah pulang kerja bawa oleh-oleh.. Biasa, suvenir habis dia ngisi seminar di manaa gitu.. Lucunya isinya buku cerita dongeng anak.. Banyaaaak.. Dengan tema kejujuran, karena terbitan KPK.. Niat yah mereka.. Keren deh..

IMG_4813.JPG
Iya sebanyak itu

Covernya bagus, isinya ada yang mulai dari minim teks, cocok buat adik.. Sampai banyak teks, cocok buat nina bobo emaknya #eh.. karena sesungguhnya godaan bacain bocah buku cerita adalah emaknya tidur duluan sejak buku pertama (^^)! Penuturan cerita di dalam bukunya juga keren.. sederhana, mudah dipahami maknanya.. beragam bentuk implementasi sehari-hari tentang kejujuran disampaikan dengan bahasa yang ringan.. sekali lagi teringat, benar, it’s easier menyampaikan dalam bentuk kisah, daripada menjelaskan beragam bentuk ketidakjujuran sederhana.. manalah inget bocahnya.. hahaha..

Seneng deh.. ini hari pertama game.. suka heran kalo ada kejadian mestakung.. tapi sekarang saya bukan aliran mestakung.. tapi salah satu quote yang mendukung kejadian ini dan jelas tercantum dalam hadist adalah

Ruh tidak pernah salah bergaul

“Ruh-ruh itu seperti tentara yang berhimpun yang saling berhadapan. Apabila mereka saling mengenal (sifatnya, kecenderungannya dan sama-sama sifatnya) maka akan saling bersatu, dan apabila saling berbeda maka akan tercerai-berai.” Hadits tersebut diriwayatkan oleh Muslim dari Abu Hurairah radhiyallâhu ‘anhu dan diriwayatkan oleh Al-Bukhari no. 3336 secara mu’allaq dari ‘Aisyah radhiyallâhu ‘anha.

Mamah bergaul sama ayah.. Ayah bergaul sama Forum Indonesia Muda (FIM) dan mengisi seminar di sana.. FIM bergaul sama KPK yang jd pendukung acara.. Jadilah bocah-bocah dapet rejeki buku.. Alhamdulillah..

 

IMG_4816.JPG
Abaikan kaki teteh

#Day3
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst