Memetik Hikmah dari Kisah

Jadi karena udah kehabisan bahan tulisan maka mau gak mau kembali ke topik.. yaitu membaca/membacakan buku untuk bocah..

Beberapa buku dibacakan.. tapi karena kebanyakan mikir, jd seringkali tiba2 mamak berhenti dan anak pada bengong..

Ketika membacakan buku yang katanya penunjang sekolah dasar karena disajikan secara bilingual tentang topik-topik umum..

“Bentar bentar, ganti bukunya, ceritanya kurang beralur..”

Ketika membaca Buku Nabi Muhammad pun Bercerita

“Eh bentar, kok begini ya ending ceritanya, bentar mamah gugling dulu”

Emak jaman now.. cerita aja kudu dikonfirmasi dulu hikmahnya apa (^^!).. bukan gaya sih.. melainkanΒ kurang ilmu agama, apalagi yg dari kisah kisah dalam hadist..

Jadi ceritanya tentang Penghuni Terakhir Surga.. Pas banget sama teteh yang kalo minta diulang-ulang, dan tidak sesuai perjanjian sebelumnya.. Kisahnya berisi tentang hal yang kurang lebih sama..

Trus ending nya adalah justru dimasukkan ke dalam surga.. eh lho..

Tanya ayah.. Ya iya karena itu artinya Allah Maha Pemurah..

Oiya yaa.. Langsung jleb.. Karena td mikirnya kirain dihukum krn minta terus.. Dasar emang manusia.. ikhlas klo lg debat bareng bocah aja kadang susah..

#Day6
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst