Re-read

Jadi beberapa minggu terakhir saya menemukan sebuah metode lama yang cocok untuk merestrukturisasi otak.. Fenomena FOMO (fear of missing out), banyaknya buku dan bacaan bagus, dan multi-tasking, terkadang membuat sering lupa dan hilang fokus.

Berbagai cara dicoba untuk mengorganisasikan ide maupun task list melalui berbagai aplikasi. Wunderlist, Trello, Calender, Google Drive bersaudara, sampai text editor merupakan toolsΒ yang telah dicoba. Terkadang di awal sukses, namun lama-lama buyar lagi. Sebenarnya apa sih alat yang paling efektif untuk mengelola berbagai ide dan to-do?

Note book.. Literally..

Ternyata jawabannya sesederhana ini.. Dengan menuliskan langsung, kemungkinan mengingat akan lebih besar.. Selain itu, untuk mengingat maka harus membaca ulang (re-read) beberapa halaman sebelumnya.. Akibatnya karena proses membaca dilakukan berulang-ulang, maka ide-ide random yang sering bermunculan beserta task yang harus dilakukan bisa diorganisasikan lebih baik.. Lupa berkurang, task list printil tidak lagi tertinggal, dan ide dapat dikembangkan lebih lanjut..

Just try it.. and feel your improvement..

Notebook

#Day14
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Sumber Gambar: http://pexels.com/popular-photos/