Belajar Berhitung (pakai) Gen Halilintar

Runni itu fans berat Gen Halilintar. Sebagaimana jaman Bapak & Emaknya muda, challenge nya adalah membedakan ke-9 anggota SNSD. Kali ini bocah membedakan ke-11 anggota gen Halilintar.

Selain konten videonya masih masuk akal utk bocah, ternyata beberapa hal dia justru belajar dari video mereka.. Salah satunya suasana puasa dan bermain bersama adik.. Ada satu lagi pelajaran yang sebelumnya oleh saya, yaitu belajar berhitung menggunakan komposisi gen Halilintar..

Pada hari sebelumnya, saya post tentang simulasi obrolan bareng teteh tentang ini. Pada tulisan ini saya post obrolan serupa yang berhasil direkam.

Anak sungguh random mood nya diajak belajar.. Jadi inipun direkam ketika saya dan dia pulang dari kantor, sehingga jadinya gelap..

Kembali teringat pelajaran tentang Komunikasi Baik Benar Menyenangkan.. Agar paham apa yang disampaikan, si anakpun harus senang. Kata ibu guru, mengingkat memori di otak sangat besar dipengaruhi oleh emosi.

Belajar menggunakan apa dan bagaimana terkait hal yang dia senangi terbukti berhasil. Betapa menyenangkan ya ketika berkesempatan belajar diawali motivasi paling dasar: curiousity..