Episode Dongeng Seri Anak Santun

Jadi masih meneruskan misi menyembuhkan runni dan mamah dari penyakit zombie youtube dan netflix, jam 9 udah mo bobo dan sesi bercerita. Walaupun selalu diselingi diam mendadak karena tiba-tiba gak sadarkan diri.
“Mamaaaah, jangan ketiduran”

Kasian eneng, semacam anak siap mendengarkan dongeng, tapi berperan ganda juga jadi satpam kalo emaknya ketiduran di paragraf tertentu. Uh. Gak gampang ya ternyata ngedongeng. :)) Gampang sih kalo buat ngeboboin diri sendiri, kalau buat anak beda cerita.

Jadi kemarin teteh melanjutkan memilih buku seri anak santun untuk dibacakan. Baru sekarang berasa bersyukurnya ayah dapat hadiah segepok buku dari KPK, seri anak jujur dan seri anak santun. Dulu mah keheran-heranan ngapain KPK sosialisasi buku anak segala. Untuk seri anak jujur ada beberapa pdf nya bisa di download seperti di tulisan ini. Untuk seri anak santun sepertinya punya penerbit lain dan dijual bebas juga. Di Bukalapak juga ada. Tetep :D.

Lucu kalo baca yang tentang Pelan Sedikit, Flo. Soalnya mirip Runni. Siaran 24 jam non-stop dengan suara toa’nya dimanapun kapanpun. Ada juga akhirnya buku cerita untuk bantu menyampaikan secara halus: eneng jangan berisik. Mamah tambahin lokasi yang gak boleh berisik: di kampus, kalo lagi rapat/diskusi, kalo mamah lg bimbingan.. hahaha.. padahal di buku gak ada..

Alhamdulillah diberikan kesempatan belajar bercerita, menemukan buku-buku bagus, dan memperbaiki diri dalam menyampaikan suatu value ke bocah.