Bercerita dari Nabi Muhammad

Nah salah satu pilihan bercerita (bukan mendongeng karena kisahnya nyata) adalah buku ini. Teteh minta ceritain isi buku ini. Kalo dia ke kamar bawa buku ini udah bad news aja :)) karena isinya panjaang,, Means, mamah pasti sering ketiduran pas ngebacainnya..

Tapi suka amazed sih baca isinya kalau berhasil gak ketiduran dalam 1 halaman. Banyak banget ceritanya. dan itu diceritakan oleh Nabi Muhammad pada Hadist beliau. Runni sukses pula bikin emak spaneng karena 1 halaman gak cukup sekali diceritain. Doh.

Akhirnya rekor palingan 4 halaman. Sisanya, kasih ayah hahaha. Niat sih supaya gak ketiduran dan sempet nulis. Tapi apa daya, ada anak satu lagi yang kebangun2 dari tidur karena tetehnya sibuk komentar di setiap kalimat (^^)!.. Kritisnya memang gak liat waktu dan tempat. Ya nanya yang gak nyambung, ya nanya (memastikan) endingnya begini lah, atau sekedar kok orang jahatnya cantik ya (di gambarnya padahal cm karena pake gelang dan kalung). Dhueeng.

Oiya salah satu cerita yang familier di telinga kita semua adalah tentang wanita yang masuk surga karena memberi minum anjing, padahal dia bukan wanita baik-baik. Nah kan ngejelasin “bukan wanita baik-baik” ke Runni juga udah PR pisan.
“kenapa tidak baik-baik?”
“karena suka main dgn orang jahat dan pulang malam”
“kenapa bisa temenan dgn orang jahat?”
“hmmm..”

kasian teteh kadang ujung jawaban hanya “ya emang dari sononya, atau mamah kurang tahu”

Nah pas dibacain itu pertanyaan berulang teteh adalah “trus anjingnya masuk surga gak mah?” doh..!

Kalo ceritanya subuh sih pasti punya jawaban canggih, nah kalo menjelang tidur malam :)) hahaha.. apalagi habis perjuangan nyusui bebi raksasa yang giginya tajem-tajem itu. Maka untuk fokus itu jadi sangat sulit jendral!

Anyway, nice book to have.. Banyak stok ceritanya.. Jadi bisa 1 buku ditaro di kasur berhari-hari. Gak segepok diangkutin bocah dan lupa balikin sampe sebulan kemudian.