Human Body Encyclopedia

Kali ini temanya bukan dongeng sih, lebih ke membaca (kan) buku. Nah tapi karena mamahnya amazed sama buku dan ide pilihan dia buku apa yang mau dibaca, jadi salah fokus. Sibuk foto-foto buat instagram story.

Tuh kan. Berapa banyak waktu terbuang sia-sia ya klo sibuk update status about life daripada living the life itself. Hiks. Instagram uninstall (ntar di-instal lg klo perlu liat-liat).

Ini adalah hasil jastip di BBW hahaha.. Asal pilih aja, eh ternyata isinya baguuus. Ringkes, gambar jelas, dan menjelaskan ke bocah pun jadi mudah. Sesuai judulnya sih:

Human Body Encyclopedia: First Reference for Young Reader and Writer

Pada gambar diperlihatkan 4 sekaligus sistem di tubuh manusia.. Ringkas kan. Sistem peredaran darah, tulang, syaraf, dan otot. Padahal dulu si saya lama banget mengkaitkan semuanya sekaligus. Kemana ajaa waktu sekolah dulu hehe.

Ada baiknya menjelaskan keseluruhan dulu ya untuk wacana, baru anak belajar detailnya di sekolah baik melalui pengajaran maupun praktek.  Bisa juga ketika mengalami yang berkaitan di kehidupan sehari-hari, jadi mudah menjelaskannya.

Alhamdulillah di jaman teteh sudah banyak pilihan buku referensi untuk membantu belajar di sekolah maupun di rumah 🙂 Kadang-kadang bersyukur emak rada bener sekolahnya dulu, jadi gak bodo-bodo banget kalo suruh njelasin, dan gak sering-sering banget dapet komentar (^^!): mamah kok banyak gak taunya sih !