Yawme – Aplikasi Reminder Ibadah

About Aplikasi

Nama: Yawme
Developer: PT. Badr Interactive
Deskripsi: aplikasi manajemen ibadah, inspirasi, dan adzan
Rate umur: 4+

Review Aplikasi

Aplikasi ini pertama kali saya dengar dari seorang teman. Saya kemudian mencoba lihat-lihat di App Store. Oh ternyata punya Badr Interactive, satu startup yang saya cukup kenal baik. Beberapa mahasiswa pun ada yang magang di sana. Semoga berkah selalu usahanya dengan berbagai aplikasi dakwah yang dibangun sangat baik dan menyenangkan penggunanya.

Pendapat saya pribadi setelah menggunakan beberapa hari adalah suka pada desainnya yang sleek dan cantik. Interaktivitasnya juga baik, dari sisi reminder maupun melihat daftar ibadah harian yang belum terlaksana. Mungkin hanya 1 kesulitan kecil, itupun saya paham mengapa harus demikian dibuatnya, adalah input jumlah kali berapa untuk ibadah yang terlaksana.

 

Menu utama pada aplikasi ini adalah tambah aktivitas beserta jumlah target dan reminder jika diperlukan. Input data ibadah yang ingin dikerjakan juga hanya dilakukan pada saat awal penggunaan aplikasi. Jika ingin menambah atau menghapus di tengah jalan tetap dimungkinkan.

Ada pula menu-menu tambahan lainnya yang mendukung pemahaman kita mengenai ibadah dan juga menyegarkan semangat kembali. Menu-menu ini berisi artikel singkat yang mudah dipahami. Saya pikir cocok untuk pengguna dari kalangan remaja. Untuk pengguna tingkat lanjut, artikel tersebut tetap bermanfaat sebagai penyegaran.

Overall, aplikasi ini jadi penyegaran tentunya bagi dia dia yang ingin upgrade ibadahnya baik dari sisi jumlah maupun konsistensi. Semoga dengan adanya aplikasi ini, dan jika dipakai setiap hari bisa membawa dampak perubahan baik bagi penggunanya. Amin