384 Puzzles for Kids

Kali ini saya coba review mainannya adik.. Dia suka banget mainnya.. Apalagi klo Youtube nya ilang alias disembunyiin mamah..

Ini aplikasi berjenis Apps in Purchase. Jadi free tapi kalau mau full version nya ya bayar. Harganya kalau gak salah Rp 50.000

Dengan terpaksa tapi ikhlas saya unlock full-version nya karena adik bosan dengan puzzle itu itu aja. Nah ndilalah kok ya yg tema vehicles ada di bagian full version. Ya sudah lah.

Dipikir-pikir harga segitu kan sama kayak beli 2-3 puzzle asli.

Adik dari kecil terlihat lebih tekun dan fokus daripada teteh. Semacam ayah mini kalau lagi liat buku atau main puzzle d hp mamah. Gak bs diganggu. Gak bisa dipanggil-panggil.

Secara harga dan interaktivitas masuk akal.

Hal yang perlu diperhatikan adalah adik kan piyik sekali. Jadi memang harus main kasar kalau menyudahi screentime #eh.. Enggak kok.. Maksudnya lebih ketat aja daripada mba nya. Jika nangis ya udah beneran dipersilakan nangis semisal udah kelamaan mainnya.

Salah satu kesukaannya adalah bis. Ya kok pas sama Tayo haha. Idola sejuta bayik.

Pada foto bisa dilihat bahwa pecahan puzzle hanya sedikit. Jadi anak-anak mudah memainkannya.

Bermain puzzle saya jadikan latihan untuk adik memecahkan masalah sederhana. Ya alasan sesungguhnya sih supaya ada pelarian dari Youtube.

Jadi sebelum bisa ditarik dan dijauhkan dari Hp (dalam kondisi udah kelamaan), ada bahan pelarian dulu dari suatu hal yang constant entertainin, semacam Youtube. Nah game ini lab jadi solusi saya untuk hal tersebut.

Silakan dicoba πŸ™‚