Tetapkanlah pikiran kami selalu melangit, namun dengan hati yang terus membumi

This is a quote that perfectly capture what I want to be and what I want for my family to be..

Akhir-akhir ini banyak kejadian yang memaksa saya merenung tentang apa yang saya pahami selama ini. Ada kejadian yang membuat saya terkaget bahwa saya di sisi pemikiran yang berlainan (bukan berlawanan) dengan kebanyakan teman mengenai suatu topik nasional. Ada sisi dimana diri saya yg biasanya mudah menerima pendapat dan mengagumi pendapat orang lain – apalagi orang-orang yang saya hormati, bisa berpendapat lho kok pada begini, ini kan namanya kita sama saja, sama jahatnya, tidak lebih baik dari mereka yang kita anggap salah. Saya memilih diam, mundur, dan introspeksi. Ternyata banyak hal yang belum saya pahami.

Sepi.Read More »

Pregnancy Story: Gembolan Kecil Mamah, called Adek Runni

*cerita tentang adek Runni yang ditulis pas masih ngulet2 di dalem perut mamah*

#1
mitos ngidam nda terpenuhi, anaknya ngiler –> ngidam = krn anak yg pengen..
mamah nda ngidam macem2, ato klo pengen macem2 tp liat kesulitan memperoleh ato harga yg mahal, sering nda jd pgn –> adek runni anak baek nda ngerepotin mamah n ayah 🙂

#2
obgyn:”ibu anaknya lg ngebelakangin perut, bedoa aj ya smoga pas usg 3d udah madep depan”
mamah:”anak cantik, anak pinter, besok mo dipoto nak, mamahnya mo liat adek,
adek madep depan yah”
esok hari
*alat usg nyorot adek runni, muka ade runni gede2 kepampang di layar*
obgyn2: “ibu ini gak selalu bisa gini lho, anaknya mukanya madep depan”
mamah: “anak mamah cantik yaa,, pinter ya bisa nurut klo dibilangin, smoga ke
depannya gitu terus ya nak”

#3
siang jam 2 lebih
“adek mamahnya males makan, ntar ajah ya”
adek runni nendang
“iyaa iyaa ampuun, iyaa makan sekarang”
adek runni kalem
mamah sms ayah
“adek runni nya galak, kyk mamah”Read More »

This is How He Propose

one day, january 15 2011 @pizza hut Istana Plaza, Bandung
awalnya hanya sekedar janji traktiran..

a: aku mau peseen inii.. mo peseen ituu.. mo yg ini,, eh tp yang itu juga.. yah yaah yaah.. bolee yaaa..
f: ya sook…
a: horeeee…
f: gimana kerjaan?
a: lancar2 ajaa.. kmuu? *sambil sibuk pilih2 menu.. yg ujungnya teteeep, itu lagi itu lagi pesenannya..*
f: (cerita panjang lebar soal rencana ke depan,, bisnisnya gimana.. tabungan gimana)
a: *heraan.. ngapain mesti cerita sedetail itu.. tp yowes lah.. si gendut emang aneh*
a: ayoo kemaren mo cerita apaa.. ktanya udah ada yg mo dideketin buat jadi calon..
f:  adaa..
a: ceritaaaaa…  kmunya btw udah melakukan step pertama beloom?
f: ya ini mo cerita..
f: ak kenal anaknya udah 6 taunan lah.. dibilang deket ya nda terlalu.. nda deket yaaaa,, ya kurang lebih lah..
a: hooo.. yakiin gitu ma dia?
f: ya aku sih yakin,, tp nda tau orangnya mau apa enggak..
a: hoo.. ayoo.. anak mana anak mana.. aku kenaal nggak..??
f: (..diem lamaa..)  anak IF kok..
a: hoiyaa.. angkatan brapa?
f: angkatan kita..
a: haaa.. siapaa siapaaa *excited tingkat tinggi.. penasaraan krn nda kebayang sama sekali siapanya*
f: hmm.. (…diem lama…)Read More »

Pregnancy Story: 1st Time I realize there is U, Dedek Kecil

*Ditulis ketika dedek masih masih bulan2 awal di kandungan*

…Cerita dimulai dari kecerobohan karena nggak mencatat siklus haid..

…Ingatan siklus haid adalah akhir bulan, jadi seputaran tgl 30 lah..

Desember berlalu.. lempeng.. tp ada yang aneh pas di bulan desember, sang suami nanya2 aja, kok dah tgl 20an belom dapet haid..
“emang akhir bulan kok dapetnya,, bisa mundur malahan..” | “ooooh…”

…Sampailah ke awal bulan januari n ultah tanggal 2 Januari..
Always wish in deepest side of heart that I wanted ‘dedek’ as a present.. though it’s really not in human authority to fulfill the wish.. But still, Bismillah..

Pas awal januari, kondisi badan nge-drop.. ultah pun sambil sibuk batuk2 n tepar.. tapi tetep happy meng-amin-kan semua doa yg bilang supaya cepet2 isi.. 😀 nda ada pikiran apa2.. cuma meng-amin-kan dan berharap semoga segera terwujud.. amiiin..Read More »

Belajar dari Mereka

(nggak tau berapa lama waktu buat ngelengkapin artikel ttg ‘mereka’ ini, tapi ngak ada salahnya untuk memulai)

Pak Taxi

emang selalu bisa menuhin target harian pak?
“wah enggak non, maaf ya, sampe jam segini aja uang yg bapak pegang cm xx rupiah dari jam 4 pagi sampe sekarang” (klo diitung cm separo dr target) ini si bapak ya ngapain juga pake minta maaf ngasih info begituan doang.. 😕
hooo,, iya iya.. krn baru kali yaa,, mudah2an nanti bisa penuh ya targetnya..
dan berceritalah si bapak panjang lebar lengkap dengan rumus hitung2annya,, nah ya udah jam segitu ak kan ngantuuk.. sampe tiba2..
nah, bapak mah nggak jago soal ngitung persen2annya neng, klo sesuai itungan yg tadi, kira2 bapak dapet berapa ya?
…berputarlah itu otak yg udah setengah tidur..
… xx kali yy trus dikurangi zz,, trus dikali nn%.. dibuletin kira2 ……
…. mendadak melek…..
ya Tuhanku, cuma segitu doang,, sepanjang itu jam kerjanyaa.. ak yg semi leyeh2 aja bisa lebih gede..
…….trus ya mikir…….

Read More »